Salin Artikel

Truk Terguling di Jalan Nasional Semarang-Bawen, Polisi Berlakukan "Contra Flow"

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan Chandra mengatakan truk R 8426 OA yang mengalami kecelakaan dikemudikan oleh Mulyanto (41), warga Salakan, Desa Ngajaran, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

"Kejadiannya Selasa (17/1/2023) sekira pukul 12.00 WIB," ungkapnya.

Dwi Himawan mengungkapkan truk mengalami kecelakaan tunggal pada saat hujan.

"Pada saat kejadian, truk melaju dari arah Bawen menuju Ungaran, sesampainya di lokasi tepatnya di depan Cimory, truk yang berkecepatan tinggi melakukan pengereman mendadak sehingga oleng ke kanan," ujarnya.

"Setelah oleng, truk menabrak median jalan dan terguling hingga menutupi badan jalan. Sehingga kendaraan lain tidak bisa melalui jalan tersebut, sehingga dilakukan rekayasa lalu lintas," kata Dwi Himawan.

"Sopir hanya mengalami luka, setelah ada kejadian langsung dilakukan upaya untuk mengevakuasi truk yang terguling tersebut. Evakuasi truk membutuhkan waktu sekira dua jam," jelasnya.

Dia mengimbau kepada pengendara untuk selalu berhati-hati saat berada di jalan yang rawan kecelakaan.

"Apalagi, di jalan depan Cimory dari Bawen ke Semarang tersebut menurun sehingga rawan kecelakaan, pengemudi harus hati-hati," kata Sutarto.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/17/154202278/truk-terguling-di-jalan-nasional-semarang-bawen-polisi-berlakukan-contra

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke