Salin Artikel

Rumah di Salatiga Terbakar karena Korsleting, Pemilik Rugi Rp 250 Juta

Kapolsek Sidorejo Polres Salatiga AKP Tri Widaryanto mengatakan, kebakaran tersebut terjadi Jumat (13/1/2023) sekira pukul 04.00 WIB. "Mulanya saat pemilik rumah akan memasak beras mendengar suara ledakan," terangnya.

Ternyata sumber suara ledakan berasal dari kamar utama yang terletak di lantai dua, dan setelah dilakukan pengecekan, ruangan kamar sudah terbakar.

"Kemudian membangunkan anaknya yang tidur di seberang kamar yang terbakar, untuk keluar rumah dikarenakan api sudah menjalar ke atap rumah. Setelah itu keluar rumah dan meminta tolong kepada warga dan melapor ke polisi dan pemadam," ungkap Tri.

Kepala Seksi Pencegahan dan Inspeksi Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Kota Salatiga, Betty Wahyu Nilla Sari mengatakan karena obyek yang terbakar cukup besar, dikerahkan tiga mobil pemadam kebakaran, termasuk bantuan dari Pemadam Kebakaran Kabupaten Semarang.

"Kebakaran dipicu korsleting listrik. Untuk korban jiwa tidak ada, hanya kerugian material, kebakaran di rumah," kata Betty. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengecek dan memantau perangkat kelistrikan untuk meminimalisir kerawanan akibat korsleting.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/13/161136278/rumah-di-salatiga-terbakar-karena-korsleting-pemilik-rugi-rp-250-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke