Salin Artikel

Deep Purple Pastikan Manggung di Solo pada 10 Maret 2023

Direncanakan Deep Purple bakal manggung bersama God Bless di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Diketahui Deep Puple kembali ke Indonesia setelah datang pertama kali pada tahun 1975.

Konser ini merupakan rangkaian world tour Deep Purple dan satu-satunya yang di Asia Tenggara.

"Kita ingin mengulang sejarah. Takdir 2015 sudah oke, tapi tidak kejadian. Karena ada personel yang sakit. Tapi tiba-tiba 2022 mencoba lagi, dan 2023 mereka world tour dan bertepatan dengan 50 tahun God Bless. Konser ini, kado buat God Bless," kata Founder Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi, pada Kamis (13/1/2023).

Pemilihan Kota Solo sebagai lokasi konser Deep Purple di Indonesia, karena instruksi dan kesiapan pemerintah kota (Pemkot) untuk menunjang konser skala Internasional mempuni.

Selain itu, Anas mengatakan konser Deep Purple akan dimulai pukul 20.00 WIB, dengan kapasitas 10.000 penonton. Tiket yang disediakan sebanyak 9.000. Untuk harga tiket, mulai dari Rp 750.000 hingga Rp 2.000.000.

"Sebenarnya banyak banget (fans) kita tahu bahwa semua kelas umur. Mulai anak-anak band. Ibaratnya kalau tidak bisa membawakan lagu Deep Purple bukan anak band. Jadi bukan hanya warga ke solo saja. Karena ini satu-satunya kota atau negara yang dikunjungi di Asia Tenggara, mungkin dari Malaysia, Thailand, bisa datang kesini," katanya.

"Konser ini juga akan menghadirkan 3 member aslinya, formasi legendarisnya. Kalau bukan sekarang kapan lagi bisa menonton ini," lanjutnya.

Sedangkan God Bless juga punya trio andalan yang kokoh sejak awal karier yaitu Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), dan Donny Fattah (bass). Tiga rocker veteran ini akan didampingi, Fajar Satritama (drum), dan Abadi Soesman (keyboard).

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan Pemkot Solo akan mendukung secara penuh adanya konser Internasional ini.

"Harapannya bisa berdatangan ke Solo. Karena kita hidupnya dari event. Tahun 2022 berjalan lancar event-event dan memberi dampak positif," kata Gibran Rakabuming Raka, Jumat (14/12/2022).

"Febuari 2023, kita akan mengeluarkan data, pertumbuhan ekonomi kemaren kita tingkat pertumbuhan paling tinggi se-Jawa Tengah. Sekai lagi Kota Solo sedang berbenah. Saya seneng sekali bisa membuah event-event di solo," lanjutnya. 

https://regional.kompas.com/read/2023/01/13/103607878/deep-purple-pastikan-manggung-di-solo-pada-10-maret-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke