Salin Artikel

Dilaporkan Warganya ke Polisi karena Tunda Pembagian BLT, Kades di Mamuju Angkat Bicara

Dia membatah sengaja tidak memberikan dana BLT kepada beberapa warganya. Menurutnya, kini hanya ada dua warga Tanambuah yang belum menerima BLT. Salah satu di antaranya karena tidak ada di Desa Tanambuah.

"Belum dibayar karena tidak ada orangnya. Jadi konsultasi sama wakil ketua DPR dan pak kadis, dia bilang kalau memang ada suratnya baru tidak datang jangan dikasih dulu karena tidak bisa diwakili," kata Nasrullah saat dikonfirmasi Kompas.com melalui telepon, Senin (9/1/2023).

Terkait pernyataan Julianti yang mengaku belum menerima BLT selama 5 bulan, Nasrullah memberikan penjelasan. Dia mengatakan sudah memanggil suami Julianti yang namanya terdaftar sebagai penerima BLT.

Namun saat pemanggilan, Julianti sempat mengamuk di kantor Desa. Hal ini kemudian membuat dia batal menerima BLT.

Nasrullah mengaku telah memanggil kembali Julianti dan suaminya tapi hingga kini belum datang ke kantor desa.

"Sebenarnya itu uangnya masih ada di kantor. Sudah mi dikasih undangannya (kedua) tapi dia yang tidak mau datang," kata Nasrullah.

"Yang delapan bulan itu sudah terima ada berita acaranya di sini," kata Nasrullah.

Sebelumnya diberitakan Kepala Desa Tanambuah, Kabupaten Mamuju, Sulbar, berinisial MN dilaporkan warganya ke polisi karena diduga tak memberikan dana bantuan langsung tunai (BLT) kepada sejumlah warganya yang menjadi penerima.

Julianti, salah satu warga Desa Tanambuah yang tercatat sebagai penerima BLT mengaku tak diberikan BLT selama 5 bulan. Namun dia menyebut ada juga warga yang belum menerima BLT sejak bulan Januari hingga Agustus 2022.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/09/104840278/dilaporkan-warganya-ke-polisi-karena-tunda-pembagian-blt-kades-di-mamuju

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke