Salin Artikel

Nenek Diduga Telantar Ditemukan Dalam Gorong-Gorong di Padang, Kondisinya Lemas, Kini Telah Dievakuasi Petugas

KOMPAS.com - Seorang nenek yang diduga telantar, ditemukan dalam gorong-gorong di kawasan Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Padang, Sumatera Bara, Kamis (5/1/2023).

Sewaktu ditemukan, nenek tersebut dalam kondisi lemas dan tidak bisa diajak komunikasi.

Nenek itu kemudian dievakuasi oleh petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Damkar Kota Padang, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan tim kesehatan Padang Selatan.

Kepala Satpol PP Kota Padang Mursalim mengatakan, pihaknya belum mengetahui identitas dari nenek itu. Pasalnya, nenek yang diperkirakan berusia 60 tahun tersebut kondisinya lemas dan tidak bisa diajak komunikasi.

"Nenek yang tidak mempunyai keluarga ini diduga berasal dari luar Kota Padang. Selanjutnya kita antarkan ke Puskesmas Padang Selatan agar mendapatkan perawatan," ujarnya, Kamis, dikutip dari Tribunnews.

Setelah mendapat perawatan, nenek tersebut akan diserahkan ke Dinas Sosial Kota Padang.

Mursalim mengatakan, keberadaan nenek dalam gorong-gorong itu diketahui berkat laporan dari masyarakat.

"Kami sangat terbantu atas laporan dari masyarakat yang peduli terhadap kejadian sosial ini, ini juga merupakan bentuk pengabdian kami dalam bertugas," ucapnya.

Menurut Mursalim, gorong-gorong tersebut sangat tidak layak untuk dijadikan tempat untuk tinggal.

Saat evakuasi, satu petugas masuk ke dalam gorong-gorong. Gorong-gorong itu hanya bisa dimasuki oleh satu orang saja. Petugas mengevakuasi nenek tersebut secara perlahan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Evakuasi Perempuan Lansia Tanpa Identitas dalam Gorong-Gorong di Kota Padang Berlangsung Dramatis

https://regional.kompas.com/read/2023/01/06/134000478/nenek-diduga-telantar-ditemukan-dalam-gorong-gorong-di-padang-kondisinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke