Salin Artikel

Hendak ke Pasar, Seorang Ibu Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Lombok Barat

Kapolsek Lembar Iptu I Ketut Suriarta mengungkapkan, kejadian bermula saat korban hendak ke pasar berjalan kaki melintasi Jalan Rabat Dusun Al Abror Desa Jembatan Kembar.

"Korban tertimpa pohon aren pada saat berangkat menuju pasar di Dusun Al abror, Desa Jembatan Kembar Timur," kata Ketut dalam keterangan tertulis.

Disampaikan Ketut, korban sudah berada di rumah duka. Pihak keluarga pun, kata Ketut, sudah menerima dengan ikhlas kejadian tersebut.

"Menganggapnya sebagai musibah,” kata Ketut.

Kini pohon tumbang tersebut telah dievakuasi. Sebelumnya, pohon tersebut dipotong menjadi beberapa bagian.

"Pohon ini tumbang karena angin kencang yang berada di wilayah tersebut sejak beberapa hari terakhir," kata Ketut.

Sementara itu Polres Lombok Barat mencatat pohon tumbang terjadi di tiga titik yakni dua Pohon Tumbang di Desa Jembatan Kembar Timur, dan satu di Desa Jembatan Gantung.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) stasiun meteorologi Zainul Abdul Majid mengumumkan peringatan dini cuaca ekstrem selama tiga hari ke depan di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB)

Peringatan dini tersebut terhitung sejak Senin (2/1/2023) hingga Rabu 3 (2/1/2022) mendatang.

"Waspadai hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat petir dan angin kencang pada sebagian wilayah," kata Forecaster BMKG Bandara Internasional Lombok, Aprilia Mustika, dalam keterangan resminya, Senin (2/1/3023).

Adapun wilayah yang terdampak cuaca pada tiga hari kedepan merata di 10 Kabupaten-Kota di NTB yakni, Kota Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara,  Lombok Tengah,  Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Kabupaten Bima, Kota Bima dan Dompu.

Atas fenomena tersebut BMKG mengimbau agar masyarakat, tetap waspada terhadap potensi terjadinya banjir dan bencana alam lainnya.

"Masyarakat dihimbau untuk selalu tetap waspada dan berhati-hati dengan dampak bencana yang ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, genangan air, angin kencang, kilat petir, dan pohon tumbang," kata Aprilia.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/06/110734078/hendak-ke-pasar-seorang-ibu-tewas-tertimpa-pohon-tumbang-di-lombok-barat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke