Salin Artikel

PT Angkasa Pura I Resmi Ambil Alih Pengelolaan Terminal Kargo di Bandara Sentani Jayapura

JAYAPURA, KOMPAS.com - PT Angkasapura I secara resmi mengambil alih pengelolaan kargo di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (3/1/2023). Hal ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Papua, terutama pengiriman kargo.

Stakeholder Relation Manager Bandara Sentani, Surya Eka mengungkapkan, PT Angkasapura I kini menjadi pengelola terminal kargo dan pos di Bandaa Sentani Jayapura terhitung sejak hari ini.

“Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kargo di Bandara Sentani ke depannya,” ungkapnya kepada Kompas.com, Selasa.

Menurut Eka, pengelolaan kargo di Bandara Sentani yang diambil alih oleh PT Angasapura I ini untuk memperbaiki, menyambungkan dan meningakatkan pelayanan Angkasapura I agar lebih baik lagi.

“Kami dapat meningkatkannya ke level of service, meningkatkan standar layanan jasa kargo, sehingga ke depan bisa lebih efektif dan efisien pelayanannya,” tuturnya.

Dia menyampaikan, dengan telah dikelolanya terminal kargo Bandara Sentani, hal ini merupakan tantangan sekaligus peluang bagi PT Angkasapura I untuk dapat berkontribusi lebih besar terhadap peningkatan pertumbuhan perekonomian di daerah timur Indonesia, khususnya di Papua.

“Karena Bandara Sentani merupakan entry point, sekaligus hubungan bagi distribusi kargo dan penumpang yang ada di seluruh tanah Papua,” ujar Eka.

Eka menyatakan, untuk periode Januari hingga Desember 2022, Bandara Sentani Jayapura telah melayani total trafik kargo sebesar 134.259 ton dengan tujuan utama kargo bandara ke Wamena.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/03/165518278/pt-angkasa-pura-i-resmi-ambil-alih-pengelolaan-terminal-kargo-di-bandara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke