Salin Artikel

146 Sekolah di Kota Semarang Terendam Banjir, 7 Sekolah Belajar dari Rumah

SEMARANG, KOMPAS.com - Banjir yang terjadi di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) merendam ratusan sekolah dari mulai tingkat dasar hingga SMA.

Seperti diketahui, banjir sudah terjadi di Kota Semarang sejak Sabtu (31/12/2022) yang lalu. Hal itu disebabkan intensitas curah hujan tinggi.

Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, sampai saat ini sudah ada 146 sekolah yang terendam banjir sejak Sabtu kemarin.

"Untuk sekolah TK dan PAUD ada 39, SD negeri dan swasta ada 83 dan SMPN dan Swasta ada 24 sekolah yang terendam banjir," jelasnya saat dikonfirmasi, Senin (2/1/2023).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Suwarto menambahkan, sampai saat ini jumlah sekolah yang terdampak banjir di Kota Semarang sudah mulai berkurang.

"Kalau total 146 sekolah itu jika dihitung sejak Sabtu kemarin. Sekarang sudah berkurang," imbuhnya.

Sampai saat ini, masih ada 6 sekolah yang terdiri dari SD dan SMP yang hari ini belum bisa masuk sekolah karena masih terendam banjir.

"Sebanyak 6 sekolah itu terdiri dari TKN Gayamsari, SD 01 Sawah besar, SD Muktiharjo Kidul 01, SMPN 4, SMPN 20, dan SMPN 34," ujarnya.

Untuk SMPN 20 dan 34 di Kecamatan Genuk masih ada genangan. Sementara, untuk sekolah yang lain masih dalam proses pembersihan.

"Kemudian yang SMPN 4 dan SD 01 Sawah Besar hari ini sudah selesai pembersihan," ucapnya.

Untuk sekolah yang masih terdampak dia mengizinkan untuk menunda masuk sekolah terlebih dahulu. Para siswa juga diperbolehkan melakukan pembelajaran dari rumah.

"Bagi sekolah yang masih kebanjiran bisa belajar di rumah terlebih dahulu," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/02/173528178/146-sekolah-di-kota-semarang-terendam-banjir-7-sekolah-belajar-dari-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke