Salin Artikel

Gudang BBM Oplosan di Muara Enim Meledak, 3 Orang Tewas Terpanggang

PRABUMULIH, KOMPAS.com - Gudang pengoplosan BBM jenis pertalite yang berada di Dusun III, Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, terbakar, Senin (19/12/2022).

Akibat kejadian tersebut, tiga orang yang berada di dalam gudang ikut hangus terbakar lantaran tak sempat melarikan diri. 

Ketiga korban yang terbakar tersebut adalah Hendra (25), Ari (50), dan Rama (21). Jenazah mereka kini telah berada di rumah sakit untuk dilakukan visum.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, gudang itu merupakan rumah milik Endang (35) yang kini masih dalam pengejaran.

Menurut Andi, kebakaran itu terjadi ketika bongkar muat BBM ilegal jenis pertalite sedang berlangsung di lokasi kejadian dengan menggunakan mesin pompa air.

Saat pemindahan berlangsung, terjadi korsleting listrik hingga menyebabkan percikan api keluar.

“Api pun langsung menyambar mobil pikap yang sedang memindahkan Pertalite dan menimbulkan kebakaran,” kata Andi.

Hasil pemeriksaan, mobil pikap pertama yang terbakar itu dibawa korban Hendra. Saat kebakaran terjadi, api dengan cepat langsung merambat dan juga menyambar mobil pikap jenis Grand Max yang dikemudikan Ari.

Selanjutnya, Rama yang merupakan pekerja gudang juga tak dapat melarikan diri hingga akhirnya ikut tewas terbakar.

“Dua korban adalah sopir dan satu pekerja. Semuanya tewas di dalam gudang,” ujar Kapolres.

Aktivitas gudang ilegal ini menurut Andi sudah berlangsung selama satu tahun. Pelaku sengaja melakukan bongkar muat di tempat tersembunyi agar tak tercium petugas.

“Pemiliknya sampai sekarang masih kami kejar,” jelas Andi.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/19/183650878/gudang-bbm-oplosan-di-muara-enim-meledak-3-orang-tewas-terpanggang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke