Salin Artikel

Bawaslu Temukan Dugaan Pelanggaran Seleksi PPK di Semarang, Ada Nama-nama Diduga Anggota Parpol Masuk Seleksi

Anggota Bawaslu Kota Semarang, Lianasari mengatakan, beberapa calon PPK di Kota Semarang terindikasi masuk ke sistem informasi partai politik (sipol).

"Beberapa calon PPK terindikasi masuk ke sistem informasi partai sipol," jelasnya saat dikonfirmasi, Kamis (15/12/2022).

Sampai saat ini, Bawaslu Kota Semarang telah mengirimkan hasil pengawasan kepada KPU Kota Semarang. Dia berharap calon anggota PPK sudah memenuhi syarat.

"Ini bertujuan untuk memastikan tidak ada calon anggota PPK yang tidak memenuhi syarat masuk dalam jajaran penyelenggara pemilu Ad-Hoc," ujarnya.

Bawaslu berharap, surat hasil pengawasan yang telah dikirim dapat segera ditindaklanjuti oleh KPU Kota Semarang dengan melakukan kroscek terhadap nama-nama yang diduga anggota partai politik.

"KPU Kota Semarang juga diharapkan memberikan jawaban secara tertulis hasil kroscek tersebut kepada Bawaslu Kota Semarang," paparnya.

Dia meminta kepada penyelenggara perekrutan PPK terus mencermati setiap prosedur yang ada supaya berjalan sesuai dengan ketentuan.

"Hasil pengawasan Ini merupakan hasil pencermatan panwaslu tingkat kecamatan," imbuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/15/145424678/bawaslu-temukan-dugaan-pelanggaran-seleksi-ppk-di-semarang-ada-nama-nama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke