Salin Artikel

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Berpotensi Landa NTB, Warga Diminta Waspada

Peringatan dini tersebut terhitung sejak Rabu (14/12/2022) hingga Jumat (15/12/2022) mendatang.

"Waspadai hujan sedang lebat yang dapat disertai kilat petir dan angin kencang pada sebagian wilayah," kata Forecaster BMKG Bandara Internasional Lombok Aprilia Mustika, dalam keterangan resminya, Rabu (14/12/2022).

Adapun wilayah yang terdampak cuaca ekstrem itu yakni Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Kabupaten Bima, Kota Bima, dan Kabupaten Dompu.

BMKG pun mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap potensi banjir dan bencana alam lainnya.

"Masyarakat diimbau untuk selalu tetap waspada dan berhati-hati dengan dampak bencana yang ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, genangan air, angin kencang, kilat petir, dan pohon tumbang," kata Aprilia.

Selain itu, pengguna dan operator jasa transportasi laut serta nelayan diimbau mewaspadai gelombang tinggi yang berpotensi mencapai dua meter.

Adapun potensi gelombang tinggi tersebut berada di Selat Lombok bagian selatan, Selat Alas bagian selatan, Selat Sape bagian selatan, dan Samudera Hindia NTB.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/15/104354178/hujan-lebat-disertai-angin-kencang-berpotensi-landa-ntb-warga-diminta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke