Salin Artikel

Mobil Box Ekspedisi Terbalik di Jembatan Layang Bukittinggi, Jalur Sumbar-Riau Macet

PADANG, KOMPAS.com - Sebuah mobil box ekspedisi Colt Diesel terbalik di jembatan layang Bukittinggi, Sumatera Barat, Rabu (14/12/2022).

Akibatnya, jalan utama penghubung Sumbar-Riau itu sempat mengalami kemacetan dari pukul 04.30 WIB hingga 07.00 WIB.

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 04.30 WIB di jembatan layang Bukittinggi," kata Kasat Lantas Polresta Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat yang dihubungi Kompas.com, Rabu.

Ghanda menjelaskan, peristiwa berawal dari mobil box datang dari arah Simpang Taluak menuju arah Pasar Aur Kuning dan sampai di TKP diduga jatuh karena menghindari kendaraan lain.

"Pengemudi menghindari kendaraan lain yang sedang mendahuluinya dari arah belakang dan membanting setir ke kiri hingga menabrak pembatas jalan fly over serta hilang kendali kemudian terguling dengan sisi kanan ke atas," kata Ghanda.

Mobil Colt Diesel BM 9548 TS itu, kata Ghanda, dikemudikan Agusrianto. Kondisi mobil tersebut rusak. Sedangkan untuk korban jiwa belum ada. 

Ghanda mengimbau, agar pengendara selalu waspada dalam berkendara di jalan raya karena jika hilang konsentrasi bisa menyebabkan kecelakaan.

"Selalu waspada di jalan raya. Jika letih, silahkan istirahat agar terhindar dari kecelakaan," jelas Ghanda.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/14/153634878/mobil-box-ekspedisi-terbalik-di-jembatan-layang-bukittinggi-jalur-sumbar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke