Salin Artikel

Unggah Foto Bersama Ahok dan Nadiem di Kondangan Kaesang, Rambut Putih Ganjar Dikomentari Warganet

SEMARANG, KOMPAS.com-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunggah swafoto bersama Mendikbud Ristek RI Nadiem Makarim dan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ‘Ahok’ saat Pernikahan Kaesang-Erina di akun Instagramnya, Selasa (13/12/2022).

Ketiga tokoh tersebut terlihat berswafoto bersama dengan mengajak pasangannya masing-masing. Kurang dari satu jam, unggahan Ganjar dibanjiri lebih dari 50.000 likes dan ratusan komentar.

“Lah Pak, sampean kan rambut putih,” lontar akun milik @noer_bachtiar01. Kemudian “Pak Ganjar tetap berambut putih ya,” tulis akun @dewyanafiza.

Ganjar terlihat mengenakan jas hitam, kemeja putih, dengan dasi merah dan istrinya Siti Atikoh berkebaya putih dengan jilbab merah.

Sementara itu Nadiem mengenakan seragam beskap couple dengan istrinya yang sama seperti beskap para menteri lainnya.

Lalu, Ahok dan istrinya mengenakan batik dan kebaya casual berwarna biru dan coklat.

“Nikahan Mas Kaesang ini seperti reuni saja. Bisa ketemu dengan temen-temen yang lama tidak bersua,” tulis Ganjar dalam caption unggahannya.

Ganjar juga memuji penampilan Ahok dan Nadiem di luar tugas dinas.

“Mas Ahok misalnya yang senyumnya makin cerah aja ya. Kalau Mas nadiem sering ketemu di acara dinas. Pake beskap dan blangkon gitu ternyata pantas juga Mas hehe,” imbuh Ganjar dalam caption-nya.

Sebelumnya, swafoto yang diambil oleh Nadiem tersebut telah diunggah di akun Instagram milik Nadiem Makarim usai pernikahan putra bungsu Jokowi itu.

Selain rambut putihnya yang dikomentari warganet, unggahan itu juga menuai pujian untuk ketiganya.

 

Sebagian juga menunjukkan dukungan kepada tiga tokoh itu untuk melanjutkan pemerintahan pada 2024.

Untuk diketahui, sebelumnya Presiden Jokowi menyinggung kriteria pemimpin masa depan yang memikirkan rakyat dan berambut putih dalam pidatonya di GBK beberapa waktu lalu.

Ucapan Jokowi itu sempat ramai menjadi pembicaraan, sejumlah pejabat bahkan ikut-ikutan mengunggah foto berambut putih. Namun Ganjar justru mengunggah foto lamanya saat masih berambut hitam.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/13/204344778/unggah-foto-bersama-ahok-dan-nadiem-di-kondangan-kaesang-rambut-putih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke