Salin Artikel

Selain Puan, Kepala BIN dan Sekjen PDI-P Temani Megawati di Pernikahan Kaesang-Erina

Megawati didampingi Ketua DPR Puan Maharani, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, dan Sekjen PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Megawati yang memakai pakaian berwarna marun terlihat berjalan berdampingan dengan Puan yang memakai kebaya putih. Sementara Budi Gunawan dan Hasto yang mengenakan jas terlihat berjalan di belakang mereka.

Budi Gunawan terlihat sempat membantu Megawati saat menaiki tangga di Pendopo Pura Mangkunegaran. 

Tiba di dekat pelaminan, Megawati dan rombongan disambut putra sulung Presiden Jokowi yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming.

Megawati dan Puan lalu memberikan selamat kepada Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana, Kaesang Pangarep, Erina Gudono, dan keluarga mempelai perempuan.

Megawati terlihat sempat memberikan wejangan kepada Kaesang dan Erina. Kaesang pun terlihat mengangguk di hadapan Megawati. 

Setelah itu, Megawati dan Puan berfoto bersama dengan pengantin dan keluarga kedua mempelai. Tak berapa lama, Presiden Jokowi mengajak Kepala BIN Budi Gunawan dan Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto untuk naik ke pelaminan dan berfoto bersama.

Setelah berfoto, Megawati dan Puan kembali bersalaman dengan kedua mempelai dan keluarga pengantin. Megawati yang ditemani Gibran dan menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, lalu menuju area undangan di Pura Mangkunegaran.

Sementara Puan Maharani tetap berjalan di samping Megawati. Di belakang mereka terlihat Budi Gunawan, Hasto Kristiyanto, dan Bobby Nasution, yang berjalan sembari bercengkerama.

Ditemui di sela acara, Gibran tak banyak bicara terkait perbincangannya dengan Megawati Soekarnoputri.

"Tadi Bu Ketua Umum cari Ethes, belum kelihatan karena Ethes lagi makan. Terus tak panggil, jadi ketemu," kata Gibran di Pura Mangkunegaran, Minggu.


Saat ditanya mengenai momen bergandengan tangan dengan Megawati, Gibran juga tak banyak bicara.

"Saya itu udah kayak cucu beliau (Megawati)," kata Gibran.

Sementara itu, Puan Maharani menyebut, acara pernikahan itu berlangsung lancar. Seluruh tamu yang hadir juga berbincang dengan akrab.

"Bisa silaturahmi," kata Puan.

Puan berharap Kaesang dan Erina bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah. Ia berharap pasangan itu segera dikaruniai momongan.

"Semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warahmah, sehat semua, tentu saja segera diberikan momongan, jadi bahagia selalu dan sehat selalu, selamat," kata Puan.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/11/233744978/selain-puan-kepala-bin-dan-sekjen-pdi-p-temani-megawati-di-pernikahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke