Salin Artikel

45 Jet Pribadi Tamu Pernikahan Kaesang-Erina Parkir di Bandara Adi Soemarmo, AP I: Tak Ganggu Penerbangan Komersial

BOYOLALI, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo di Boyolali, Jawa Tengah, memastikan keberadaan 45 pesawat jet pribadi yang memesan parkir khusus tak mengganggu penerbangan komersial.

Diketahui, pesawat jet pribadi yang memesan parkir khusus tersebut merupakan tamu yang akan hadir di acara ngunduh mantu putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

Legal, Compliance & Stakeholder, Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Gerrie Razaq mengatakan, keberadaan pesawat jet pribadi tidak mengganggu penerbangan komersial di Adi Soemarmo.

"Tidak (mengganggu penerbangan)," ujar Gerrie dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (10/12/2022).

Menurut Gerrie, Bandara Internasional Adi Soemarmo sudah menyiapkan parking stand untuk pesawat komersial.

"Untuk penerbangan komersial kami siapkan parking stand tersendiri," ungkap dia.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura I menyiapkan tempat parkir khusus di Bandara Adi Sumarmo, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali untuk jet pribadi.

Tamu yang akan hadir dalam acara ngunduh mantu putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono diperkirakan ada yang datang dengan jet pribadi.

Bandara Adi Soemarmo sudah mendapat 45 pesanan parkir pesawat jet pribadi. Pesawat jet pribadi itu sudah ada yang datang pada 7 Desember 2022. 

Selain itu, ada permintaan juga dari maskapai. Ada lima request dari airline untuk mengganti tipe pesawat menjadi tipe pesawat yang lebih besar. 

https://regional.kompas.com/read/2022/12/10/085949578/45-jet-pribadi-tamu-pernikahan-kaesang-erina-parkir-di-bandara-adi-soemarmo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke