Salin Artikel

Air Siraman Kaesang Malam Ini Dikirim dari Yogyakarta ke Solo

Sri Roso menyampaikan dirinya menjadi perwakilan dari keluarga Ibu Sofiatun yang akan menuju keluarga besar Joko Widodo di Solo.

"Keperluan (ke Solo) mengantarkan sarana untuk melengkapi tata cara siraman, yang kan digunakan untuk siraman calon manten pria Kaesang Pangarep, putra Bapak Joko Widodo," jelas dia, Kamis (8/12/2022).

Lanjut dia, selain mengantarkan air, dia juga akan meminta potongan rambut Kaesang. Nantinya rambut Kaesang akan dijadikan satu dengan rambut rambut erina.

"Juga, meminta potongan rambut calon penganten putra yang nantinya akan ditanam di rumah ini (kediaman Erina) bersamaan dengan potongan rambut calon pengantin putri," ucap dia.

Ia juga meminta doa kepada keluarga besar Ibu Sofiatun agar tugas yang diembannya dapat berjalan dengan lancar.

"Selanjutnya, izinkan rombongan berangkat ke Solo menjalankan tugas kami," ujar dia.

Sementara itu pemilik Wedding Organizer (WO)  Dani Wigung mengatakan dua rangkaian acara yakni Semaan Quran dan pengajian telah selesai.

"Alhamdulillah hari ini semaan dan pengajian selesai urusan air mulai menuju ke persiapan, besok penyerahan untuk air siraman," kata dia.

Ia menambahkan acara siraman besok akan digelar pada pukul 09.00 WIB. 

"Telah ditunjuk para sesepuh keluarga, ada kerabat dekat Insyaallah GKR Hemas rawuh Gusti Putri Paku Alam, kemudian Bu Pratikno, lainnya nanti sesepuh keluarga," pungkas dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/08/201203778/air-siraman-kaesang-malam-ini-dikirim-dari-yogyakarta-ke-solo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke