Salin Artikel

Gali Drainase, Pekerja Temukan Mortir Aktif di Asrama TNI di Balikpapan

Wawan, salah seorang pekerja mengatakan saat itu ia bersama rekan-rekannya tengah melakukan pekerjaan pembuatan drainase di kawasan Asrama TNI tersebut.

Mulai menggali sejak pagi dengan kedalaman sekitar 50 centimeter lebar sekitar 50 centimeter. Namun saat melakukan penggalian di samping rumah Nomor 18 Blok B, mesin jack hammer pekerja menyentuh benda keras.

“Pas lagi nge-drill itu kena benda keras di dalam. Saya kira itu pipa besi, jadi kami nggak hiraukan awalnya,” katanya ditemui di lokasi kejadian.

Pekerjaan pun terus dilanjutkan hingga akhirnya Wawan mencoba melakukan penggalian di lokasi temuan itu. Setelah wujudnya terliihat, Wawan mengira awalnya pipa besi biasa, namun setelah dibersihkan ternyata benda tersebut adalah mortir.

“Tadi enggak gini bentuknya, pas saya bersihkan itu baru saya yakin kalau itu adalah mortir, karena sesuai sama bentuknya. Ya kami langsung takut Pak, enggak berani,” ujarnya.

Khawatir, para pekerja langsung melapor ke Ketua RT setempat kemudian diteruskan kepada Tim Jihandak, Brimob Polda Kaltim. Hingga pukul 16.20 wita petugas masih menunggu Tim Jihandak tiba ke lokasi kejadian.

“Sudah diinfokan tadi ke Tim Gegana, mereka sudah meluncur kesini katanya,” ungkap Iswanto, salah seorang petugas BPBD Kota Balikpapan di lokasi kejadian.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/08/161243078/gali-drainase-pekerja-temukan-mortir-aktif-di-asrama-tni-di-balikpapan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke