Salin Artikel

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Tiba di Solo, Langsung Cek Kesiapan Pengamanan Penikahan Kaesang-Erina

Pengecekan dilaksanakan di di Korem 074/Warastratama Kota Solo, di mana Jenderal Andika tiba sekitar pukul 13.00 WIB, dan langsung masuk ke Commad Center.

Terlihat, Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Anan Nurakhman, bersama pejabat TNI lainnya menyambut kedatangan Jenderal Andika.

Pengecekan sebagai antisipasi jika adanya kendala, Andika juga meminta paparan tim IT atas kesiapan sejumlah alat tersebut.

Selain itu, pemantauan layar juga dicek, agar perkiraan cuaca agar termonitor dengan baik. Pengamanan rute pergerakan VVIP, juga tak luput dicek langsung oleh Panglima TNI itu.

"Saya ingin habis ini di briefing lagi, khususnya Pamrute," kata Jendral Andika, saat memimpin rapat, Kamis (8/12/2022).

Sekitar pukul 14.00 WIB, rapat koordinasi masih digelar. Sebelumnya, juga sudah dilaksanakan pengecekan pasukan oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II, Marsdya TNI Andyawan Martono, ditemani Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi.

Ketiganya melakukan apel gelar pasukan di Stadion Manahan, pada Rabu (7/12/2022), Sebanyak 10.800 personel gabungan yang tersebar di Kota Solo dan Yogyakarta dikerahkan dalam pengamanan pernikahan keluarga Presiden Jokowi itu.

Selain dari TNI dan Polri, Marsdya TNI Andyawan mengatakan pihaknya juga berkerja sama dengan sejumlah stakeholder terkait seperti, dari Satpol-PP, Pemadaman Kebakaran, PLN, dan sebagainya bergabung menjadi satu dalam pengamanan ini.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/08/144159878/panglima-tni-jenderal-andika-perkasa-tiba-di-solo-langsung-cek-kesiapan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke