Salin Artikel

Persiapan Tasyakuran Pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran Sudah 80 Persen

SOLO, KOMPAS.com - Menteri BUMN Erick Thohir sekaligus Wakil Ketua Panitia Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, memastikan kesiapan acara tasyakuran di Pura Mangkunegaran, Kota Solo, Jawa Tengah, sudah 80 persen.

Pantuan Kompas.com, Erick bersama Gibran Rakabuming Raka melakukan beberapa pengecekan di setiap sudut Pendopo Pura Mangkunegaran pada Kamis (8/12/2022).

Erick mengatakan, semua tamu undangan pernikahan akan diarahkan melewati pintu masuk utama Pura Mangkunegaran, untuk yang menggunakan bus, becak dan andong yang telah disediakan oleh panitia, dari Stadion Manahan dan Benteng Vastenburg.

"(Persiapan) Sudah 80 persen. Pentingnya perputaran tamu undangan, masyarakat jangan sampai terganggu," kata Erick, Kamis.

"Tamu negara hingga tamu VVIP, semua tamu lewat pintu utama. Semua ada vvip-nya dari pagi sampai malam. Enggak mungkin terfokus menjadi satu tempat," lanjut dia.

Seperti diketahui, tamu yang diundang yakni Presiden Uni Emirat Arab (UEA), mantan Presiden RI, para ketua umum partai, duta besar (dubes), kepala daerah dan lain-lain.

Pembagian sisi tamu undangan ini, lanjut Erick, sesuai permintaan keluarga Presiden Joko Widodo dan kedua pengantin.

"Bagaimana paling utama yang melayani undangan secara setara, itu paling penting. Bapak dan pengantin, maunya pelayanan maksimal, tidak membeda-bedakan siapa yang diundang," ujar dia.

Selain itu, kesiapan sembilan panggung undangan juga diperhatikan.

"Ada sembilan panggung seniman rakyat. Mas Kaesang juga akan membagi makan untuk masyarakat juga," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/08/132539078/persiapan-tasyakuran-pernikahan-kaesang-erina-di-pura-mangkunegaran-sudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke