Salin Artikel

Soal Pilpres, AHY Sebut Demokrat Intens Berkomunikasi dengan Nasdem dan PKS

Kepada sejumlah wartawan usai kegiatan itu, AHY, mengatakan, pihaknya terus meyakinkan dan mempertahankan koalisi perubahan bersama dua partai lainnya yakni Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kami Demokrat selalu intens berkomunikasi dengan Nasdem dan PKS. Kami berharap ini menambah semangat masyarakat yang mengharapkan perubahan bahwa Demokrat selalu ada untuk itu semua," ujar AHY.

Terkait rencana dirinya menjadi calon wakil Anies Baswedan dalam Pemilihan Presiden mendatang, AHY mengatakan, pihaknya masih berbicara secara intensif bersama koalisi perubahan.

Karena kata dia, targetnya bukan hanya mengikuti pilpres, namun memenangkannya.

"Kalau kita menangkan pilpres, maka kita bisa memperjuangkan perubahan dan perbaikan tadi. Karena partai Demokrat akan menjadi yang terbaik dan terdepan mendengarkan aspirasi rakyat," kata AHY.

AHY mengaku, dia dan Anies Baswedan selama ini berkomunikasi sangat baik dan akan terus membangun visi dan misi.

Sehingga menjadi representasi dan alternatif perubahan ke depan. Menurutnya, politik itu dinamis dan bisa cair.

"Kami menghormati semua tawaran dan terus berkomunikasi baik dengan sahabat dari partai-partai dan tokoh politik lainnya,"ujar putra pertama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dia berharap, Pemilu 2024 mendatang menjadi ajang kontestasi yang berkeadaban dan memberikan ruang yang sama bagi semua untuk menggunakan haknya, baik yang memilih maupun yang dipilih.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/08/071951478/soal-pilpres-ahy-sebut-demokrat-intens-berkomunikasi-dengan-nasdem-dan-pks

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke