Salin Artikel

Polda Gorontalo Minta Konten Foto dan Video Bom Bunuh Diri Dihapus dan Tidak Disebarkan

GORONTALO, KOMPAS.com – Polda Gorontalo meminta masyarakat yang menyimpan atau mendapat kiriman melalui media sosial untuk tidak menyebarluaskan foto atau video bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar Bandung.

 

Foto atau video yang diterima dari pihak lain diminta untuk dihapus agar tidak membuat resah masyarakat.

 

“Tujuan pelaku teror itu adalah untuk membuat resah masyarakat, kami berharap masyarakat untuk menghapus foto atau video yang diterima dan tidak menyebarkan melalui sosial media,” kata Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono Kabid Humas Polda Gorontalo, Rabu (7/12/2022).

 

Menurut Wahyu Tri Cahyono, penyebaran konten bom bunuh diri justru akan membuat masyarakat ketakutan, inilah yang diinginkan oleh pelaku teror sesungguhnya, yaitu tidak ingin melihat masyarakat hidup damai.

 

Untuk mengantisipasi peristiwa tragis ini, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika sudah menginstruksikan seluruh Kapolres di wilayah Provinsi Gorontalo untuk meningkatkan penjagaan markas Polres dan Polsek.

 

Kepada anggota kepolisian yang bertugas di lapangan juga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan.

 

Sebelumnya Kapolda Irjen Pol Helmy Santika juga memerintahkan petugas di pintu perbatasan Provinsi Gorontalo diperketat untuk mengantisipasi keluar masuknya orang yang tidak bertangung jawab yang akan mengacaukan masyarakat.

 

Ia juga meminta warga untuk melaporkan ke aparat kepolisian atau pihak yang berwajib jika melihat gerak gerik atau kegiatan seseorang atau kelompok yang mencurigakan.

 

“Segera laporkan ke pihak berwenang dan kepolisian untuk diantisipasi, jangan sampai ada kejadian yang tidak diinginkan,” ujar Wahyu Tri Cahyono.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/07/180728978/polda-gorontalo-minta-konten-foto-dan-video-bom-bunuh-diri-dihapus-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke