Salin Artikel

Sejumlah Sekolah di Kupang Masih Pajang Foto Presiden Lama SBY dan Wapres Jusuf Kalla, Alasannya Lupa

Hal itu terungkap, saat tim juri kebersihan untuk lembaga pendidikan di Kota Kupang, mendatangi sekolah untuk melakukan penilaian.

Salah satu juri kebersihan untuk lembaga pendidikan Kota Kupang, Imanuel Lodja, mengatakan, foto SBY dan Budiono antara lain dipajang di sekolah di wilayah Namosain, Kecamatan Alak.

"Saat kami tanya, pihak sekolah menjawab kalau mereka lupa," ungkap Imanuel, kepada Kompas.com, Rabu (7/12/2022) petang.

Imanuel menyebutkan, dari 65 SMP di Kota Kupang, sekitar 10 persen masih memajang foto Presiden dan Wapres yang lama. Sedangkan jenjang SD yang masih memajang foto presiden lama sekitar 30 persen.

Sekolah yang masih memajang foto lama para pejabat di ruangan kelas, lanjut Imanuel, tentu berdampak kurang bagus terhadap pengetahuan siswa.

Padahal pada dana biaya operasional sekolah, ada alokasi pengadaan atribut lambang negara, bendera dan foto Presiden dan Wakil Presiden terbaru.

Terhadap kondisi itu, Imanuel berharap instansi terkait bisa mengawasi sekolah-sekolah tersebut.

Dinas terkait diminta tidak hanya mengawasi pengelolaan dana biaya operasional sekolah saja, tetapi juga harus mengawasi penggunaan simbol-simbol negara, termasuk foto Presiden dan Wakil Presiden.

"Ini juga sangat penting karena erat kaitannya dengan pengetahuan para siswa. Kita berharap ini bisa diperhatikan oleh pemerintah Kota Kupang," tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/07/163700278/sejumlah-sekolah-di-kupang-masih-pajang-foto-presiden-lama-sby-dan-wapres

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke