Salin Artikel

Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar Bandung, Penjagaan Markas Komando hingga Asrama Polisi di Tegal Diperketat

Wakil Kepala Polres Tegal, Kota Kompol Zaenal Arifin mengatakan, pihaknya sengaja meningkatkan kewaspadaan terutama di dalam markas.

"Kami akan semakin meningkatkan pengamanan dan akan lebih ditingkatkan untuk menghindari terjadinya hal serupa di Bandung," kata Zaenal, Rabu (7/12/2022).

Tak hanya itu, rumah dinas dan asrama juga diperketat penjagaannya. Meski demikian peningkatan pengamanan tidak akan memengaruhi proses pelayanan masyarakat.

"Peningkatan dilakukan dengan tidak mengurangi pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat baik Polres maupun Polsek. Masyarakat diminta tetap tenang dan tidak perlu khawatir," kata Zaenal.

Zaenal menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan beberapa kegiatan untuk mengantisipasi kejadian serupa.

Di antaranya dengan mengoptimalkan peran dan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat

"Mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, kita optimalkan bhabinkamtibmas, bersinergi dengan tiga pilar dan para tokoh serta elemen masyarakat, sehingga apabila ada informasi atau permasalahan sekecil apapun segera dapat kita antisipasi," pungkas Zaenal.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/07/155550578/bom-bunuh-diri-di-polsek-astanaanyar-bandung-penjagaan-markas-komando

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke