Salin Artikel

Empati kepada Teman Sebaya, Siswa TK Kumpulkan Koin untuk Korban Bencana Alam

Setelah kegiatan bersama di halaman sekolah, sebanyak 47 siswa diajak untuk berdoa agar korban bencana akibat gemba bumi Cianjur dan erupsi Gunung Semeru, lekas bangkit bangkit dan semangat menjalani kehidupan.

Selain itu, mereka juga mengumpulkan 'Koin Bencana' untuk membantu korban bencana. Koin tersebut berasal dari uang saku para siswa.

Wakil Kepala Sekolah TK Pamardi Yoga, Lia Puji Lestari mengatakan kegiatan yang dilakukan siswanya ini sebagai wujud kepedulian dan empati terhadap korban bencana alam.

"Hasil pengumpulan koin nantinya akan kami serahkan kepada IGTK Kecamatan Bergas yang kemudian disalurkan ke kabupaten," ungkapnya.

Dia berharap dengan kegiatan pengumpulan koin ini juga bisa melatih anak untuk beramal dan berbagi. "Sehingga diharapkan akan menumbuhkan rasa sayang dan cinta anak kepada mereka yang membutuhkan," kata Lia.

Siswi TK Pamardi Yoga, Nadine Nagita mengungkapkan melihat adanya bencana dari berita di televisi. "Banyak anak-anak yang tidak bisa sekolah lagi. Tidak ada apa-apa uang jajan buat disumbangkan," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/07/120901678/empati-kepada-teman-sebaya-siswa-tk-kumpulkan-koin-untuk-korban-bencana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke