Salin Artikel

Targetkan 8 Kursi di DPRD Salatiga, Gerindra Wajibkan Caleg Miliki Akun Medsos

Ketua DPC Gerindra Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan saat, ini mulai dilakukan penjaringan terhadap bakal calon anggota legislatif. "Ini kita sudah mulai bergerak untuk bakal calon legislatif, sudah mulai komunikasi intens untuk pendaftaran," jelasnya, Selasa (6/12/2022).

Menurut Yuliyanto, bakal calon anggota legislatif mulai saat ini telah diminta untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat. "Selain melakukan sosialisasi silaturahmi, kami juga minta untuk memiliki akun media sosial. Ini untuk menjangkau pemilih yang lebih luas," ungkapnya.

Selain dari bakal calon anggota legislatif, lanjut Yuliyanto, pembenahan juga dilakukan di organisasi partai. "Kita lakukan penguatan, pengurus yang aktif terus kita motivasi. Termasuk juga di organisasi sayap kita pacu untuk berkontribusi ke masyarakat," paparnya.

Soal kuota perempuan, menurut Yuliyanto tidak ada masalah. "Banyak kader perempuan kita yang siap menjadi caleg, beberapa masyarakat juga menyatakan siap bergabung dengan Partai Gerindra," jelasnya.

Mengenai adanya wacana penambahan kursi DPRD Salatiga seiring pertambahan jumlah penduduk, Yuliyanto mengungkapkan Partai Gerindra akan taat azas.

"Kita ikuti aturan dari KPU, kalau masih tetap 25 kursi ya tidak masalah. Kalau ditambah, Gerindra tetap siap," tegasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/06/154849478/targetkan-8-kursi-di-dprd-salatiga-gerindra-wajibkan-caleg-miliki-akun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke