Salin Artikel

Disebut Bakal Menyanyi di Pernikahan Kaesang-Erina, Gibran: Tunggu Ajalah Nanti

Acara ngunduh mantu putra bungsu Presiden Jokowi ini akan dilaksanakan di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah.

Mengenai lagu apa saja yang bakal dia nyanyikan, putra sulung Presiden Jokowi masih merahasiakan dan belum mau menyebutkan.

"Tunggu ajalah nanti ya," ungkap Gibran di Solo, Jawa Tengah, Selasa (6/12/2022).

Menurutnya akan ada lima lagu yang dinyanyikan pada acara pagi, dan lima lagu siang dan malam. "Pagi lima (lagu), siang, malam lima," kata dia.

Sementara acara ngunduh mantu Kaesang dan Erina akan diawali prosesi adat di Loji Gandrung Jalan Slamet Riyadi Solo.

Setelah itu, Kaesang dan Erina dikirab menggunakan kereta kencana menuju Pura Mangkunegaran Solo dengan menyusuri Jalan Slamet Riyadi.

Karena bersamaan dengan gelaran car free day, pengunjung dapat menyaksikan jalannya kirab kedua mempelai menuju Pura Mangkunegaran.

Menurut Gibran keluarga akan menyiapkan makanan dan bingkisan yang nantinya bisa dinikmati masyarakat pengunjung car free day.

"Selama car free day itu pedagang, warga yang pengin beraktivitas, sing pengin olahraga, pengin jajan, pengin ngajak anak-anaknya bermain silakan. Seperti biasa," kata Gibran yang ditunjuk jadi juru bicara pernikahan Kaesang dan Erina.

"Pedagang silakan berjualan seperti biasa. Tapi nanti dari pihak keluarga akan menambahkan sedikit makanan, dan beberapa bingkisan," sambung dia.

Wali Kota Solo ini menyebut ada beberapa titik di sepanjang rute yang dilintasi kirab Kaesang dan Erina menuju ke Pura Mangkunegaran Solo akan disiapkan stand makanan bagi warga secara gratis.

Gibran belum mau membeberkan beberapa stand makanan yang disiapkan keluarga untuk masyarakat atau pengunjung car free day.

"Di beberapa titik sepanjang car free day di rute kirab. Makanan tradisional, pokoknya jalang lupa warga yang ingin menonton kirab, pedagang tetap dilarisi. Saya titip itu saja," jelas Gibran.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/06/140349478/disebut-bakal-menyanyi-di-pernikahan-kaesang-erina-gibran-tunggu-ajalah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke