Salin Artikel

Makanan Gratis Bakal Dibagi Saat Kirab Pernikahan Kaesang-Erina, Gibran Minta Warga Jangan Berebut

Hal ini diungkapkan oleh putra sulung Presiden Joko Widodo sekaligus juru bicara pernikahan, Gibran Rakabuming Raka, di Balai Kota Solo pada Selasa (6/12/2022).

Suami Selvi Ananda itu mengatakan, saat ini panitia pernikahan telah menyiapkan sejumlah alur pembagian makanan gratis bagi masyarakat.

"(Makanan) Pokoknya ada dari perusahaan sendiri, binaan UMKM perusahaan, pokoknya kita ingin bagi-bagi untuk masyarakat, dalam bentuk packing beda yang di Pura Mangkunegaran, katering," Lanjutnya.

Dari informasi yang dihimpun, ada sejumlah bisnis makanan tergantung dalam perusahaan anak Presiden Jokowi itu, seperti Sang Pisang, Ternakopi, Siap Mas, Mangkok Ku, Chili Pari, dan Goola.

Karena berpotensi menyedot perhatian masyarakat saat pergelaran kirab di Jalan Slamet Riyadi, Gibran meminta warga untuk tertib saat pembagian makanan tersebut.

"Pokoknya yang tertib jangan berrebut, semuanya dapat. Pokoknya kami kondisi semua boleh hadir, semua meramaikan, semua boleh membawa makanan yang disediakan. (Membeludak) Ya ndak apa titip doa saja," katanya.

Sedangkan untuk alur kirab Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono itu akan berlangsung sejak pukul 07.30 WIB, dari Loji Gandrung.

Diperkirakan estimasi kirab sampai 30-45 menit, hingga tiba di Puro Mangkunegaran, dengan jalur Jalan Slamet Riyadi hingga Jalan Diponegoro.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/06/113947878/makanan-gratis-bakal-dibagi-saat-kirab-pernikahan-kaesang-erina-gibran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke