Salin Artikel

Gara-gara Istri Digoda, Pria di Solo Bawa Pedang dan Menakuti Pengendara yang Melintas

SOLO, KOMPAS.com - Seorang pria berinisial LK warga Solo, Jawa Tengah, yang menghebohkan warga gara-gara membawa senjata (sajam) di Jalan Kartika, Ngoresan, Kelurahan Jebres, beralasan ingin cari pelaku yang menggoda isterinya.

Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan, sebelumnya istri pelaku pulang melapor ke pelaku digoda orang.

Kemudian, karena dalam pengaruh alkohol, saat kejadian, Minggu (4/12/2022), pelaku langsung membawa sajam dan menganggu lalu lintas di jalan tersebut.

"Istrinya pelaku malam seminggu yang lalu kurang lebih membeli makanan di warung. Kemudian yang bersangkutan merasa digoda oleh seseorang," jelas Iwan Saktiadi, di Polresta Solo, Senin (5/12/2022).

"(Saat kejadian) kemudian berusaha dicegah oleh salah satu karyawan yang ada di situ dan berhasil ditepikan dan memang tidak ada korban," lanjutnya.

Sebelumnya, kejadian ini pun viral di media sosial. Pria itu terlihat mengendarai sepeda motor dan berhenti di bahu jalan mengangkat-angkat pedang.

Bahkan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melalui akun Twitter @Gibran_tweet ikut merespons video yang diunggah akun @UNSfess_ .

Dalam video singkat itu, pria itu nampak membawa sajam saat lalu lintas yang cukup ramai. Pelaku juga sempat mengancam seorang perempuan pengendara motor yang hendak melintas.

Atas kejadian ini, Iwan menegaskan, kejadian yang sebenarnya tidak seperti narasi seperti yang diungkapkan oleh  pengunggah video yang mengatakan diduga pelaku klitih.

"Tidak ada. Jadi tidak ada korban, tidak ada hal apapun yang berkaitan dengan kejahatan jalanan. Memang secara pidana, yang bersangkutan bisa dikenai karena yang bersangkutan membawa senjata tajam," tegasnya.

Agar tidak terjadi kejadian serupa, Polresta Solo bakal melaksanakan peningkatan patroli di Kota Solo, Jawa Tengah. Iwan meminta masyarakat jika menemukan hal serupa untuk langsung dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Memang kita wajib menjaga kondusivitas. Namun demikian, melempar isu klitih yang ada di Solo itu tidak benar. Berulang kali kita buktikan berita itu tidak benar," jelasnya.

"Kami sudah banyak menyebar layanan komunikasi baik itu Sparta, baik itu nomor HP saya langsung yang sudah saya sampaikan, maupun polsek terdekat," lanjutnya. 

https://regional.kompas.com/read/2022/12/05/205539378/gara-gara-istri-digoda-pria-di-solo-bawa-pedang-dan-menakuti-pengendara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke