Salin Artikel

Isak Tangis Keluarga Korban Kecelakaan Bus di Sarangan, 2 Meninggal 5 Luka-Luka

SEMARANG, KOMPAS.com-Kecelakaan bus pariwisata yang terjun ke jurang Sarangan di Magetan pada Minggu (4/12/2022) menelan 7 korban meninggal dan 46 luka-luka dari warga RT5/RW 5 Manyaran, Semarang.

“Dari keluarga saya yang ikut 7 orang, bapak, ibu, keponakan 3, dan adik ipar 2, sama mbak ipar 1, ditambah 1 teman kerja ibu,” ungkap Tri Hartini.

Rombongan keluarga Tri menjadi korban dalam kecelakaan maut itu. Kedua mertuanya meninggal, yakni Kabul (60) dan Sumiyati (50) dan 5 sanak saudara lainnya mengalami luka-luka.

“Jadi yang meninggal ini bapak dan ibunya, yang di deket jendela dan di tengah. Dan yang di depannya itu cucu-cucunya itu, Alhamdulillah selamat semua. Cucunya itu kelas 6, kelas 2 dan, umur 1 Tahun,” beber Mariyati.

Dalam pantauan Kompas.com, Senin (5/12/2022) di rumah duka, adik kandung Kabul, Mariyati (48) berdiri di teras rumah dan menyalami tamu yang datang.

Begitu rombongan keluarganya dari Magelang tiba, isak tangis tak terbendung. Mariyati memeluk satu persatu sanak saudaranya dengan air mata bercucuran dengan raut wajah muram.

Ia tak menyangka nasib buruk bakal menimpa keluarga besarnya dan kakaknya berakhir demikian. Meski begitu, Tri dan Mariyati tetap bersyukur atas keselamatan saudara lainnya.

“Kondisi saat ini adik ipar masih di Rumah Sakit Ketileng, tapi kalau kakak ipar masih di Magetan mau di rujuk ke Rumah Sakit Ketileng sore ini,” ujar Tri.

Diceritakan Kabul, bekerja sebagai tukang becak sedangkan Sumiyati sempat berjualan kue, dan kini membantu dokter di dekat rumahnya.

Keluarganya memang sering mengikuti piknik RT sejak dulu, tapi selalu pulang dengan selamat.

Hingga berita ditulis, beberapa korban selamat masih tidak berkenan diwawancarai lantaran mengalami trauma, termasuk anak pasangan korban Meninggal Kabul dan Sumiyati itu.

Untuk diketahui, rombongan RT 5 Manyaran, Semarang itu hendak berwisata ke Telaga Sarangan, Magetan menggunakan dua armada bus. Namun salah satunya mengalami kecelakaan dan terjun ke jurang.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/05/194818778/isak-tangis-keluarga-korban-kecelakaan-bus-di-sarangan-2-meninggal-5-luka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke