Salin Artikel

Gibran Sebut Undangan Pernikahan Kaesang-Erina Disebar Bertahap, Pejabat hingga Ketum Parpol Turut Diundang

SOLO, KOMPAS.com - Juru bicara pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, belum semuanya undangan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono disebar.

Menurut putra sulung Presiden Jokowi, pembagian undangan pernikahan Kaesang dan Erina dilakukan secara bertahap.

"Undangan (pernikahan Kaesang-Erina) bertahap ya. Ada yang sudah menerima, ada yang belum. Iya ditunggu aja ya," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Senin (5/12/2022).

Berapa undangan pernikahan yang sudah disebar, Gibran enggan membeberkan. Namun, kata dia para pejabat negara diundang dalam pernikahan anak terakhir Presiden Jokowi.

Misalnya, Presiden Uni Emirat Arab (UEA), mantan Presiden RI, para ketua umum partai, duta besar (dubes), kepala daerah dan lain-lain.

Gibran menambahkan, undangan untuk Presiden UEA tersebut diberikan pada kesempatan sarapan pagi di kediaman Presiden Jokowi di Sumber seusai meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

"Kebetulan kemarin pas sarapan pagi dengan Pak Presiden UEA sekalian kita berikan undangan," jelas Gibran.

Suami Selvi Ananda ini menambahkan tamu undangan yang hadir di pernikahan Kaesang dan Erina dibagi lima sesi.

Ini bertujuan untuk mengantisipasi penumpukan maupun antrean kendaraan tamu.

Sementara untuk tamu pejabat negara diperkirakan sebagian besar akan hadir di acara pernikahan Kaesang dan Erina pada Minggu (11/12/2022) malam.

"Kebanyakan di malam hari pada tanggal 11 malam. Dari habis Maghrib sampai pukul 21.30 WIB," kata dia.

Gibran menambahkan, telah disiapkan lokasi parkir bagi para tamu undangan. Mereka juga disiapkan shuttle bus untuk mengantar mereka ke lokasi resepsi di Pura Mangkunegaran.

"Ada beberapa lokasi (parkir) sudah kita siapkan sama shuttle bus-nya," ungkap dia.

Menurut dia, tamu undangan tidak perlu khawatir memarkirkan kendaraannya di mana. Karena di dalam undangan tersebut sudah tertulis lokasi parkir.

"Di undangan sudah tertera (lokasi parkir). Nanti nek dapat undangan sudah tertera di situ nanti parkir di sini, shuttle bus-nya di sini," ungkap Gibran.

Gibran mengaku sudah menyiapkan shuttle bus dan jumlahnya banyak.

Gibran menyampaikan penyediaan shuttle bus di lokasi parkir dan penginapan (hotel) tujuannya adalah untuk mengantisipasi supaya tidak menimbulkan kemacetan.

"Ada sudah kita siapkan. Ada banyak. Ada yang di sentral parkir dan di hotel juga. Jadi dari hotel tidak perlu naik mobil ke Pura Mangkunegara. Biar tidak macet," ungkap ayah Jan Ethes Srinarendra.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/05/151434878/gibran-sebut-undangan-pernikahan-kaesang-erina-disebar-bertahap-pejabat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke