Salin Artikel

Cerita Pasangan Kekasih Menikah di Tengah Reruntuhan Gempa Cianjur, Akan Tinggal di Tenda Pengungsian

KOMPAS.com - Pasangan kekasih melangsungkan pernikahannya di tengah suasana duka pascagempa bermagnitudo 5,6 melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Muhammad Nurdin (29) resmi menikahi pujaan hatinya Nida Khovia Syukur (22) di antara puing rereuntuhan pasca-gempa di Kampung Kuta Wetan, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Cianjur.

Meskipun dalam keadaan sedih dan duka karena ditinggal sang adik yang meninggal saat gempa terjadi, pemuda asal Desa Cirumput, Cugenang, ini tetap lancar ketika melafalkan ijab kabul.

Tak ada resepsi atau prasmanan dalam prosesi pernikahannya yang sederhana di kediaman sang mempelai perempuan.

“Iya (bahagia), tapi sedih juga karena suasananya harus seperti ini,” ucap Nurdin kepada Kompas.com usai akad nikah, Minggu (4/12/2022).

Rencana pernikahan ini sebenarnya sudah sejak lama disiapkan, mulai dari dekorasi dan pelaminan yang sudah dipesan hingga undangan yang juga sudah dicetak.

Namun, akibat gempa di Cianjur, pihak keluarga kembali urun rembuk membicarakan nasib rencana pernikahan tersebut.

Pihak keluarga perempuan dan laki-laki pun sepakat pernikahan dilaksanakan sesuai dengan waktu yang ditentukan sebelum bencana gempa terjadi.

“Agendanya memang hari ini. Alhamdulillah tadi ijab kabulnya lancar,” ujar dia.

Tinggal di pengungsian bersama istri

Saat ditanya akan tinggal di mana, Nurdin mengatakan, selama beberapa hari dia bersama istri akan tinggal di rumah orangtua istrinya yang masih bisa ditempati.

Namun, setelah itu, dia akan mengajak istrinya kembali ke tenda pengungsian.

Harapan Nurdin, momen pernikahan ini dapat menjadi awal bangkitnya kehidupan baru sebagai seorang penyintas bencana sekaligus seorang suami.

“Mudah-mudahan ke depan kehidupan menjadi lebih baik, khususnya bagi keluarga saya dan istri, dan untuk semua korban gempa ini,” ucap Nurdin yang diamini sang istri tercinta.

Sumber; Kompas.com (Penulis Kontributor Cianjur, Firman Taufiqurrahman | Editor Krisiandi)

https://regional.kompas.com/read/2022/12/05/132758878/cerita-pasangan-kekasih-menikah-di-tengah-reruntuhan-gempa-cianjur-akan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke