Salin Artikel

Lompat ke Laut, Penumpang Kapal Rute Surabaya-Banjarmasin Asal Banten Hilang

Korban berinisial HL (32) warga Banten diketahui melompat di Perairan Tabuneo, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada, Sabtu (3/12/2022) tengah malam.

Basarnas Banjarmasin yang menerima informasi adanya penumpang kapal feri yang melompat ke laut langsung melakukan pencarian.

"Basarnas Banjarmasin terima info dari agen kapal Berlian Lautan Sejahtera bahwa dilaporkan seorang penumpang kapal KM Niki Sejahtera melompat di Perairan Tabuneo. Mendapatkan informasi tersebut kantor Basarnas Banjarmasin langsung memberangkatkan tim rescue," ujar Kepala Basarnas Banjarmasin, Al Amrad kepada wartawan, Minggu (4/12/2022).

Al Amrad mengatakan, kepastian adanya penumpang melompat dari atas kapal dilaporkan oleh sejumlah penumpang lainnya.

"Ada saksi yang melihat bahwa satu orang penumpang berjenis kelamin laki-laki melompat dari atas kapal KM Niki Sejahtera," jelasnya.

Kru kapal feri yang menerima laporan dari penumpang lantas berusaha memutar dengan maksud mencari penumpang yang melompat.

Namun, setelah beberapa lama mencari, kru kapal tak menemukan korban hingga akhirnya menghubungi pihak Basarnas Banjarmasin.

"Saat ini tim Basarnas Banjarmasin sudah berada di lapangan guna melakukan pencarian korban bersama agen kapal dan seluruh potensi SAR,” tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/04/145523878/lompat-ke-laut-penumpang-kapal-rute-surabaya-banjarmasin-asal-banten-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke