Salin Artikel

Presiden Jokowi Gelar Kumbokarnan, Rapat Persiapan Pernikahan Kaesang-Erina

SOLO, KOMPAS.com - Jelang penikahan putra bungsunya Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, Presiden Joko Widodo menggelar kumbokarnan.

Kumbokarnan merupakan rapat sebelum pernikahan yang digelar oleh keluarga, untuk memastikan kesiapan pesta pernikahan tersebut berjalan lancar.

Untuk memastikan kesiapan, Presiden Joko Widodo mengumpulkan keluarga dan panitia dalam acara tersebut di Ndalem Wuryaningratan, Danar Hadi Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Jawa Tengah pada Minggu (4/12/2022).

Pantuan Kompas.com, sekitar pukul 9.45 WIB, Presiden datang bersama Iriana Jokowi, ditemani anak perempuannya, Kahiyang Ayu dan menantunya Selvi Ananda.

Terlihat pula para cucu Presiden Jokowi juga hadir, seperti Jan Ethes Srinarenda, La Lembah, Sedah Mirah Nasution dan Sedah Mirah Nasution.

Informasi yang dihimpun, tamu undangan yang mengikuti rapat terbatas, hanya 17 orang.

Terpantau sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, ikut hadir dalam rapat seperti, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir adapun Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Diberitakan sebelumnya, rapat analisis dan evaluasi jelang pernikahan juga digelar di Mapolresta Solo Sabtu (3/10/2022) dipimpin oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Total ada 6.000 tamu undangan yang bakal hadir, saat datang ke Pura Mangkunegaran, akan diarahkan menggunakan shuttle bus dari hotel maupun dari sejumlah kantong parkir yang telah disiapkan seperti di Benteng Vastenburg dan Stadion Manahan Solo.

"Karena jumlah undangan ada sekitar 6.000 orang, jumlah volume dan rasio kendaraan tidak akan mampu ditampung apabila semua menuju lokasi menggunakan kendaraan pribadi masing-masing. Sehingga beberapa tamu akan kita jemput menggunakan bus. Ada sekitar 220 bus yang disiapkan," jelas Luthfi, pada Sabtu (3/12/2022).

https://regional.kompas.com/read/2022/12/04/102022678/presiden-jokowi-gelar-kumbokarnan-rapat-persiapan-pernikahan-kaesang-erina

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke