Salin Artikel

Jersey dan Medali "Running Race Semarang 10K" Diluncurkan, Plt Wali Kota Semarang Jadi Model Dadakan

Pada acara launching Jersey dan Medali Semarang 10K di Kota Lama Semarang, para peserta terlihat antusias mengabadikan momen tersebut..

Beberapa peserta dalam event tersebut merupakan selebgram dan youtuber dari berbagai daerah.

Selain para peserta, Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu juga tak ketinggalan ikut berfoto di samping jersey terbaru pada acara olahraga tahunan itu.

Hal itu membuat Plt Wali Kota Semarang yang akrab dipanggil Mba Ita itu menjadi model jersey dadakan. Para peserta seperti tak mau ketinggalan. Mereka berebut dengan awak media untuk memotret Mbak Ita.

"Setelah sempat vakum karena pandemi, akhirnya acara ini diadakan lagi," jelasnya saat ditemui di Kota Lama Semarang, Sabtu (3/12/2022).

Dengan hadirnya selebgram, youtuber dan sosialita sebagai peserta dapat sekaligus mempromosikan wisata di Kota Semarang.

"Untuk itu kita sudah membahas tempat-tempat untuk foto nanti," ujarnya.

"Kalau bisa sampai 5.000 peserta yang datang, ini bisa jadi penutup tahun 2022," paparnya.

Menurutnya, banyaknya peserta yang akan hadir mengikuti event olahraga lari itu, bisa berdampak baik terhadap perputaran ekonomi di Kota Semarang.

"Kalau di sini ada 5.000 orang yang hadir pasti yang di Kota Lama terkena dampak baiknya," katanya.

Dia berharap, para peserta bisa tinggal di Kota Semarang lebih lama karena bertepatan dengan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

"Ada banyak tempat wisata yang dikunjungi," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/03/223300778/jersey-dan-medali-running-race-semarang-10k-diluncurkan-plt-wali-kota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke