Salin Artikel

Gempa Garut Terasa di Cianjur, Wartawan di Pendopo Sempat Berhamburan

Sejumlah wartawan yang sedang berada di Pendopo Bupati Cianjur untuk menunggu kegiatan konferensi pers update penanganan gempa M 5,6 Cianjur sempat berhamburan keluar.

"Lumayan lama getarannya, kita sampai berlarian ke luar tadi," kata Frederico, seorang wartawan televisi kepada Kompas.com, Sabtu petang.

"Setelah dicek ternyata titik gempanya di Garut, tapi terasa sekali tadi," ujar dia.

Stasiun Geofisika Bandung Kordinator BMKG Provinsi Jawa Barat, Rahayu menyebutkan, pusat gempa berada di pesisir pantai dengan kedalaman 118 kilometer.

"Kategori kedalaman menengah. Namun, mengapa dirasakan, karena magnitudonya cukup besar, 6,4," kata Ayyu saat dikonfirmasi Kompas.com di Pendopo Bupati Cianjur, Sabtu petang.

Sejauh ini, dikatakan Ayyu, belum ada peringatan soal potensi tsunami, termasuk laporan kerusakan pada bangunan atau infrastruktur

"Gempa yang di Garut ini tidak ada kaitannya dengan yang di Cianjur, ya. Gempa Garut ini akibat aktivitas subdaksi," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/03/194023678/gempa-garut-terasa-di-cianjur-wartawan-di-pendopo-sempat-berhamburan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke