Salin Artikel

10 Tahun Jadi Bupati Brebes, Idza Priyanti Mantapkan Langkah "Nyaleg" DPR RI

Keluar dari Pendopo Brebes, Idza mengaku pengabdiannya untuk masyarakat belum berakhir. Ia menyatakan akan maju sebagai bakal calon legislatif (Caleg) DPR RI di Pemilu 2024 mendatang.

"Insya Allah, saya mohon doa restu semoga bisa melanjutkan perjalanan pengabdian saya sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang,” kata Idza, usai boyongan dari Pendopo Bupati menuju rumah pribadinya, di Kampung Saditan, Kelurahan Brebes, Jumat (2/12/2022).

Idza mengaku akan kembali membaur bersama masyarakat dengan mengikuti berbagai kegiatan kemasyarakatan. "Sebagai warga masyarakat biasa tentunya akan membaur dan tidak lagi mengikuti protokoler bupati lagi," sebut Idza.

Sebelumnya, Idza boyongan dari rumah dinas bupati, Jumat. Diiringi gerimis dengan berjalan kaki sejauh 1,5 kilomater dari Pendopo Bupati menuju rumah pribadinya di Kampung Saditan Brebes.

Sebelum melangkah ke Saditan, Bupati beserta keluarga besarnya pamitan ke "Mbah Joko Poleng" dengan memanjatkan doa.

Setelah melewati ritual lainnya, dikumandangkan Adzan dan Iqomat mengawali perjalannya. Para petinggi Kabupaten Brebes juga turut mengiringi dengan pakaian adat Brebesan.

Sesampainya di rumah, Bupati yang didampingi suaminya Warsidin, anaknya El Shanti, ibunda Rokhayah, kakaknya Ikmal Jaya san dr. Edy, serta kerabat lainnya disambut lagi dengan Adzan-Iqomat.

Sebagai simbol boyongan, Idza membawa tikar dan bantal, sementara suaminya Warsidin membawa kendi air. Sembari menerobos gerimis mereka memantapkan langkah menuju rumah kediamannya.

“Boyongan saya beserta keluarga disambut dengan hujan dan gerimis, alhamdulillah ini menandakan ada keberkahan yang berlimpah-limpah,” ujar Idza.

Seperti diketahui masa jabatan Bupati Idza Priyanti dan Wakilnya, Narjo akan habis pada 4 Desember 2022. Pemimpin daerah ini telah ini menjabat selama dua periode atau selama 10 tahun. Periode pertama pada 2012-2017, dan periode kedua pada 2017-2022.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/03/144728578/10-tahun-jadi-bupati-brebes-idza-priyanti-mantapkan-langkah-nyaleg-dpr-ri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke