Salin Artikel

Zulkifli Hasan: Saya Enggak Punya Keponakan Daftar di Unila

SEMARANG, KOMPAS.com – Usai disebut Rektor nonaktif Universitas Negeri Lampung (Unila) Karomani dalam persidangan kasus suap penerimaan mahasiswa baru, Rabu (30/11/2022) Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan angkat suara.

Dalam persidangan tersebut ia diduga ikut menitipkan keponakannya bernama ZAG agar diterima menjadi mahasiswa baru di Unila.

Sontak dengan tegas, Zulkifli menyangkal dirinya memiliki keponakan bernama ZAG itu. Ia juga menyebut tidak memiliki saudara yang mendaftar di Unila.

"Capek saya ditanya Unila terus. Nggak ada. Saya sudah jawab ya. Satu saya enggak punya keponakan nama itu, nggak ada,” ujar Zulhas di Hotel Grasia, Semarang, Jumat (2/12/2022).

Ia menantang untuk mengecek kebenaran nama tersebut dengan ikatan kekeluargaan Zulhas. Lalu meminta semua pihak mengikuti proses persidangan.

“Kan gampang dicek tuh ini saudara saya atau bukan, kan ketahuan nama keponakan itu nggak ada. Enggak ada ponakan saya daftar Unila, enggak ada,” tambahnya.

Ia juga menegaskan, tidak mengenal Rektor nonaktif Unila Karomani.

Saat ditanya apakah ia akan melaporkan orang yang diduga mencatut namanya itu, ia mengganggap hal itu biasa dialami tokoh pejabat.

"Ya ndak usah, kalau tokoh itu biasalah," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/02/162523878/zulkifli-hasan-saya-enggak-punya-keponakan-daftar-di-unila

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke