Salin Artikel

Ketika Zulhas dan Erick Thohir Bayari Belanjaan Emak-emak di Pasar Rasamala Semarang

Keduanya tiba di pasar sekitar pukul 08.30 WIB untuk melakukan pemantauan ketersediaan dan harga bahan pokok jelang liburan Natal dan tahun baru.

Begitu memasuki pasar, keduanya menengok ke warung sembako milik Wati (46). Kemudian Zulhas menanyakan harga beras dan minyak goreng.

“Ini ibu-ibu belanja? Sini biar dibayarkan Pak Erick,” tutur Zulhas kepada dua ibu-ibu yang hendak berbelanja di warung Wati.

Pembeli itu mengucapkan terima kasih lantaran telah dibelanjakan sembako berupa beras dan minyak goreng senilai Rp140.000. Sdangkan Wati juga ikut sumringah warungnya telah dilarisi kedua Menteri tersebut.

“I love you Pak,” teriak Wati usai Erick dan Zulhas meninggalkan warungnya.

Sembari menanyakan berbagai bahan pokok, kedua Menteri itu sekaligus melarisi dagangan para penjual di pasar. Keduanya juga mendapat sorakan dari emak-emak pedagang dan pembeli di lantai 2 meminta warungnya dihampiri.

Zulhas pun menuju lantai 2 dan memborong bubur ketan dan candil begitu menaiki tangga. Sang pedagang sangat gembira karena jualannya langsung ludes di pagi hari dan membagikan bubur kepada semua orang di pasar.

Tak cukup sampai di situ, Erick dan Zulhas juga memborong 21 kilogram daging ayam dan membagikannya ke warga pasar setempat. Terpantau harga ayam relatif staibil Rp32.000 per kilo.

“Daging ayam harga turun, biasanya Rp 35.000, ini tadi Rp 32.000, telur naik memang sekitar Rp 30.000-an, beras yang bulog tetap dijamin ada terus, Rp 9.450 perkilo,” jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/02/132317478/ketika-zulhas-dan-erick-thohir-bayari-belanjaan-emak-emak-di-pasar-rasamala

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke