Salin Artikel

Tiga SMP dan Sembilan SD di Banjarmasin Terdampak Banjir Rob, Disdik Persilakan Sekolah Gelar Belajar Jarak Jauh

Wilayah-wilayah yang terendam kebanyakan berada di pesisir sungai. Selain merendam rumah dan jalan, banjir Rob juga merendam fasilitas pendidikan seperti Sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Banjarmasin, Nuryadi mengatakan sudah mendata jumlah sekolah yang terdampak banjir rob.

"Yang terdampak banjir rob ada 3 buah SMP, dan ada sembilan SD," ujar Nuryadi dalam keterangannya yang diterima, Jumat (2/12/2022).

Sekolah diberi keleluasaan atau dipersilakan menggelar pembelajaran jarak jauh jika memang tidak memungkinkan.

"Sementara ini yang kami lihat pihak sekolah masih menggelar aktivitas belajar mengajar secara tatap muka, meskipun terpaksa melepas sepatu," ungkapnya.

Selain itu, selama proses belajar mengajar, Nuryadi juga mengimbau kepada pihak sekolah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Perhatikan fasilitas yang ada di sekolah, juga kelistrikannya. Lalu, upayakan tak ada binatang atau hewan liar yang masuk," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin meminta warga waspada terhadap potensi banjir rob yang mengancam Banjarmasin selama Desember 2022.

Banjir rob diprediksi menggenangi Banjarmasin sesuai peringatan yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

https://regional.kompas.com/read/2022/12/02/125648778/tiga-smp-dan-sembilan-sd-di-banjarmasin-terdampak-banjir-rob-disdik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke