Salin Artikel

Intiyas Utami Resmi Jadi Rektor Perempuan Pertama di UKSW

Intiyas yang merupakan rektor perempuan pertama di kampus tersebut, menjabat untuk periode 2022-2027. Dia menggantikan Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D.

Dalam sambutannya, Intiyas menyatakan akan membawa UKSW sebagai research university dan mampu mempertahankan peringkat akreditasi institusi A.

"Saya yakin dengan kekuatan yang kita miliki dalam hal sumber daya talenta, sarana prasarana, infrastruktur pembelajaran, sistem informasi yang cerdas ditambah dukungan alumni yang sangat kuat, jejaring kampus dengan mitra-mitra nasional dan internasional menjadi aset untuk meraih kinerja UKSW unggul,” katanya, di Balairung Utama UKSW, Rabu (30/11/2022) dalam keterangan tertulis.

Menurut Intiyas, lima tahun yang akan datang tajuk Renstra UKSW adalah Progressive to Outstanding (PROUD).

"Progresif berarti melakukan tindakan percepatan yang terstruktur, sistematis dan terukur dengan mengutamakan mutu. Unggul (outstanding) bermakna target yang diraih adalah untuk unggul di bidang integrasi Tri Darma Perguruan Tinggi, unggul dalam kemajuan pengetahuan, teknologi dan informasi serta unggul sebagai barometer perubahan kebijakan di level nasional dan internasional,” lanjutnya.

"Hari ini kami datang untuk mempertanggungjawabkan apa yang kami kerjakan kepada seluruh sivitas akademika, dan terlebih kepada Tuhan yang memberikan mandat," katanya.

Prosesi penyerahan jabatan Rektor Periode 2017-2022 diawali dengan pelepasan kalung jabatan dekan oleh Rektor UKSW Periode 2017-2022 Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D.

Selanjutnya, prosesi dilanjutkan dengan penyerahan bendera universitas dan laporan akhir jabatan kepada Ketua Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si. Lalu dilanjutkan dengan pelepasan kalung jabatan Rektor dan Pembantu Rektor UKSW periode 2017-2022.

Sementara itu, pelantikan Rektor dan Wakil Rektor Periode 2022-2027 ditandai dengan penyematan kalung jabatan, penyerahan bendera universitas oleh Ketua Pengurus YPTKSW Hari Sunarto, S.E., MBA., Ph.D.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/30/183951678/intiyas-utami-resmi-jadi-rektor-perempuan-pertama-di-uksw

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke