Salin Artikel

Wakapolda DIY Pimpin Latihan Pengamanan Jelang Pernikahan Kaesang dengan Erina

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Polda DIY melakukan persiapan jelang pernikahaan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Di dalam persiapan ini, Polda DIY menggelar tactical floor game (TFG) di Gedung Anton Sudjarwo Mapolda, pada Rabu (30/11/ 2022).

TFG dipimpin oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso yang didampingi Karo Ops selaku Direktur TFG Kombes Pol Dedi Rahman Dayan.

TFG juga diikuti oleh Pejabat Utama Polda DIY, serta personel yang terlibat.

"Ini (TFG) merupakan salah satu bentuk gladi atau latihan bentuk pengamanan yang akan kita laksanakan beberapa waktu yang akan datang," ujar Slamet dalam keterangan tertulis, pada Rabu.

Slamet menyampaikan, TFG menjadi hal yang sangat penting. TFG dilakukan demi kelancaran serta keamanan para tamu undangan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang akan datang ke Yogyakarta.

Pengamanan pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 8 Desember 2022 sampai dengan 10 Desember 2022.

Slamet berharap, melalui TFG ini, seluruh anggota mendapatkan gambaran tentang perencanaan pengamanan VIP dan VVIP.

Selain itu, para komandan satuan dapat secara jelas mengarahkan anggotanya tentang cara bertindak pada saat pengamanan nantinya.

"Kami jangan hanya terfokus pada pengamanan VIP dan VVIP saja tetapi juga ada masyarakat sekitar yang perlu pengamanan dari kami pada saat pelaksanaan nanti, jadi semua anggota tetap harus waspada dan siap setiap saat," pungkas dia.

Diberitakan sebelumnya, akad nikah Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono dilaksanakan pada 10 Desember 2022.

Lokasi akad nikah digelar di Pendopo Royal Ambarrukmo, Depok, Sleman.

Sedangkan kediaman Erina Gudono di Purwosari RT 003 RW 059, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, akan menjadi lokasi midodareni dan siraman.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/30/152729378/wakapolda-diy-pimpin-latihan-pengamanan-jelang-pernikahan-kaesang-dengan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke