Salin Artikel

Wujudkan Medan Berkah, Maju, dan Kondusif, Bobby Ajak Seluruh Elemen Kolaborasi Cegah Korupsi

Sebab, menurutnya, Kota Medan bebas dari korupsi adalah salah satu komitmen yang hingga saat ini terus diperkuat dan diimplementasikan Pemerintahan Kota (Pemkot) Medan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Bobby menambahkan, perlu ada kolaborasi dari semua pihak, baik pemimpin daerah, penegak hukum, lembaga pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

“Tidak hanya berhenti di momentum ini saja, tetapi semua waktu adalah alarm bagi kita untuk menjadi pengingat bahwa korupsi adalah musuh bersama dan harus dicegah serta diberantas bersama-sama,” ungkap Bobby dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (30/11/2022).

Hal itu disampaikan oleh Bobby Nasution saat menghadiri kegiatan Road to Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2022 yang mengusung tema “Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi”, di Lapangan Gedung Astaka, Deli Serdang, Selasa (29/11/2022).

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengatakan, pencegahan korupsi dapat dilakukan dari komitmen setiap kepala daerah.

“Tapi semua juga harus memiliki tugas untuk mencegah korupsi. Untuk itu, mari secara bersama-sama bergandeng tangan, bersatu padu cegah korupsi,” ujar Alexander.

Sebagai informasi, acara Road to Hakordia tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut, bupati atau wali kota se-Sumut serta para inspektur dari pemerintah daerah (pemda) masing-masing.

Setelah itu, menantu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan seluruh rombongan beranjak menuju gelanggang olahraga (GOR) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk meninjau beberapa stand pelayanan dari berbagai daerah, termasuk Kota Medan.

Tak hanya itu, di tengah-tengah peninjauannya, Bobby juga terlihat tetap menanggapi dan menyanggupi permintaan swafoto yang ditujukan kepadanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/30/09331801/wujudkan-medan-berkah-maju-dan-kondusif-bobby-ajak-seluruh-elemen-kolaborasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke