Salin Artikel

Peduli Kesejahteraan Guru, Bupati Hamim Bakal Terima Anugerah Dwija Praja Nugraha

KOMPAS.com – Bupati Bone Bolango Hamim Pou dipastikan akan menerima anugerah Dwija Praja Nugraha atas komitmen tingginya terhadap profesionalitas guru dan kesejahteraan guru.

Anugerah tersebut diberikan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kepada pimpinan daerah di seluruh Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengaku berterima kasih atas anugerah yang diberikan kepadanya, terutama bagi PGRI yang telah mengusulkan namanya sebagai kandidat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada guru-guru terutama PGRI yang telah mengusulkan saya sebagai kandidat penerima anugerah Dwija Praja Nugraha," kata Bupati Hamim.

"Saya adalah anak dari seorang guru, maka penghargaan itu akan saya dedikasikan untuk ibu saya yang adalah seorang guru,” tambah Bupati Hamim seperti diwartakan kominfo.bonebolangokab.go.id, Senin (29/11/2022).

Hal itu disampaikan oleh Bupati Hamim saat menghadiri kegiatan pelaksanaan Seleksi Kompetensi dan Kesesuaian Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional tenaga guru, di Aula sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 1 Tilongkabila, Senin (28/11/2022).

Bupati Hamim menambahkan, anugerah Dwija Praja Nugraha ini lahir berkat solidaritas guru. Akan tetapi dibalik penghargaan itu terkandung tanggung jawab dengan sedikit keprihatinan untuk kita semua agar kualitas pendidikan di Kabupaten Bone Bolango harus semakin bagus dan semakin baik.

“Diharapkan lewat pemberian penghargaan ini dibarengi juga dengan perbaikan kualitas pendidikan di Kabupaten Bone Bolango,” ujar Bupati Hamim.

Pada kesempatan yang sama, Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Bone Bolango Marni Nisabu mengatakan, Bupati Hamim Pou diketahui akan menerima anugerah Dwija Praja Nugraha di Semarang, pada Sabtu 3 Desember 2022 mendatang.

“Insya Allah anugerah Dwija Praja Nugraha tersebut dalam waktu dekat akan diserahkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pelaksanaan puncak peringatan Hari PGRI tingkat nasional di Semarang,” ujar Marni.

Penghargaan yang akan diterima Bupati Hamim tersebut, lanjut Marni merupakan wujud komitmen dalam memajukan dunia pendidikan.

“Penghargaan anugerah Dwija Praja Nugraha merupakan wujud komitmen pemerintah daerah (Pemda) dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Bone Bolango,” kata Marni.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/29/15211561/peduli-kesejahteraan-guru-bupati-hamim-bakal-terima-anugerah-dwija-praja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke