Salin Artikel

Mahasiswa di Bima Ditemukan Meninggal di Asrama, Sempat Mengeluh Pegal

BIMA, KOMPAS.com - Mahasiswa semester 1 Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), bernama Arif Fadilah (27), ditemukan meninggal dunia di kamar asrama Al Ittihad, Kelurahan Monggonao, Kota Bima, Senin (28/11/2022) malam.

Warga Desa Rite, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, itu ditemukan pertama kali oleh salah seorang penghuni asrama sekitar pukul 19.30 Wita.

Arif Fadilah saat itu sudah dalam kondisi meninggal dunia dengan mulut mengeluarkan cairan darah.

"Benar, tadi malam ada penemuan mayat mahasiswa di salah satu kamar asrama, kondisinya sudah kaku," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Bima Kota, Iptu Jufrin saat dikonfirmasi, Senin (29/11/2022).

Mendapat laporan adanya penemuan mayat mahasiswa ini, Tim Inafis Satreskrim Polres Bima Kota langsung turun melakukan olah TKP serta mengevakuasi korban ke rumah sakit.

Berdasarkan keterangan sejumlah penghuni asrama, Arif Fadilah sempat mengeluh pegal disekujur tubuhnya hingga meminta dipijit.

Setelah dipijit penghuni asrama bernama Ririn Haryanto, ia meminta diri untuk istirahat duluan di kamarnya, sementara rekannya lanjut menanak nasi untuk makan malam.

Pada pukul 19.30 Wita, lanjut Jufrin, rekan korban bernama Ismail memanggil dan masuk ke kamarnya untuk meminjam sepeda motor.

Karena tidak memberi jawaban, Ismail lantas berusaha membangunkan Arif Fadilah dengan membalik tubuhnya yang saat itu dalam posisi tengkurap.

"Namun korban saat itu tidak bergerak, setelah dicek nadinya ternyata sudah meninggal dunia dengan mulut mengeluarkan darah," jelasnya.

Setelah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima, pihak keluarga almarhum datang untuk menjemput mayat anaknya.

Mereka menyatakan menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi.

"Keluarga menerima dengan kepergian anaknya dan membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi," kata Jufrin.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/29/094847678/mahasiswa-di-bima-ditemukan-meninggal-di-asrama-sempat-mengeluh-pegal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke