Salin Artikel

22 Rumah di Penajam Rusak Dihantam Angin Puting Beliung

Dari informasi yang masuk ke jajaran Pusdalops BPBD PPU Senin sekira pukul 14.24 Wita, dari 22 bangunan yang rusak, di antaranya terdapat bangunan sarang walet yang ikut ambruk dihantam angin. Kerusakan yang dirasakan bervariasi, mulai dari atap yang terbang, hingga plafon warga yang rusak.

“Laporan masuk terjadi angin puting beliung di tiga RT, yakni RT 11, 12, dan 17. Saat ini tim masih melakukan pendataan terhadap korban yang terdampak,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD PPU, Nurlaila.

Diketahui memang cuaca di Penajam Paser Utara menurut prediksi BMKG akan terjadi hujan lebat disertai angin dan petir pada Senin (28/11/2022). Warga yang tidak pernah menyangka terjadi angin kencang itu pun kaget melihat atap rumah mereka berterbangan.

“Hujan disertai angin ini terjadi sekitar satu sampai dua jam. Banyak atap rumah warga yang terlepas dan terlempar. Juga ada pohon tumbang. Tim sudah bergerak membantu di beberapa titik lokasi,” ungkapnya.

Warga pun diminta tetap waspada terhadap musibah angin kencang. Sebab prediksi BMKG hujan disertai angin masih akan terjadi beberapa hari ke depan.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/29/090854678/22-rumah-di-penajam-rusak-dihantam-angin-puting-beliung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke