Salin Artikel

1.000 Siswa Jalani Imunisasi Polio di Pidie Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Pidie bersama Dinas Kesehatan Provinsi Aceh melakukan imunisasi polio massal yang dipusatkan di lapangan alun alun Kota Sigli, Kamis (28/11/2022).

“Imunisasi massal hari ini dilakukan terkait ditemukannya kasus positif polio di Pidie beberapa waktu lalu, kita harus bergerak cepat melakukan imunisasi dan ini perintah nasional,” kata Wahyudi Adisiswanto, PJ Bupati Kabupaten Pidie kepada wartawan.

Wahyudi menyebutkan, untuk Kabupaten Pidie, vaksininasi polio ditargetkan diberikan pada 9.000 anak mulai Senin (28/11/2022) hingga 4 Desember 2022.

“Imunisasi vaksin polio akan dilakukan kepada seluruh anak mulai dari usia 0 hingga 14 tahun. Target kita imunisasi di Pidie mencapai 100 persen,” beber dia.

Sebelumnya, satu kasus polio ditemukan pada anak usia 7 tahun di Kecamatan Mane. Setelah dilakukan tracing, petugas kesehatan setempat kembali menemukan tiga kaus KLB polio tanpa gejala di kecamatan yang sama.

“Setelah ditemukan satu kasus positif polio, kita langsung bergerak cepat dan melakukan upaya penanganan khusus,” katanya.

Pada peluncuran program imunisasi massal di Kabupaten Pidie, petugas dari Dinas Kesehatan setempat melakukan penetesan vaksin imunisasi polio terhadap 1.000 siswa yang dihadirkan dari berbagai SD di Pidie.

“Hari ini diberikan imunisasi polio terhadap 1.000 siswa atlet karate yang dihadirkan dari berbagai sekolah dasar yang ada di Kabupaten Pidie,” pungkasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2022/11/28/215137578/1000-siswa-jalani-imunisasi-polio-di-pidie-aceh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke