Salin Artikel

Pengelola Wisata di Flores Timur Dapat Bantuan Perahu Ketinting untuk Layani Wisatawan

Bantuan ini sebagai bentuk dukungan Pemkab Flores Timur agar industri pariwisata di wilayah itu berjalan optimal dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Perahu ini merupakan aset daerah dan dipergunakan dalam rangka menunjang kegiatan wisata di destinasi pariwisata dan dilakukan secara kerja sama," ujar Penjabat Bupati Flores Timur Doris Alexander Rihi usai menyerahkan bantuan perahu, Senin (21/11/2022).

Doris melanjutkan, penerima bantuan tentu memiliki hak dan kewajiban yang sudah disepakati bersama. Penerima bertanggung jawab penuh atas pemeliharaan dan operasional kapal.

Namun, di satu sisi bantuan tersebut harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga bisa berkontribusi terhadap masyarakat dan pemerintah daerah.

Pelaksana Tugas (PIt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Flores Timur Emanuel Lamuri mengatakan, perahu tersebut cukup nyaman untuk wisatawan.

Apalagi dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang keamanan dan kenyamanan berwisata, seperti botol pemadam, lampu parkir, life jacket.

Penyerahan bantuan itu seharusnya dilakukan beberapa waktu lalu, tetapi pemerintah terlebih dulu mementingkan regulasi, agar tak ada dampak hukum.

"Saya berharap perahu ketinting ini dapat digunakan dengan baik agar pariwisata di Flores Timur terus mengalami peningkatan," katanya.

Waiplatin merupakan salah satu obyek wisata yang memiliki kekhasan dan daya tarik berupa air panas yang mengandung belerang dari Gunung lle Mandiri. Mandi air panas d Wainplatin dipercaya bisa menjaga kesehatan.

Destinasi wisata ini berada tepat di pinggir laut, sehingga pengunjung bisa menikmati air panas dan laut sekaligus.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/23/095211478/pengelola-wisata-di-flores-timur-dapat-bantuan-perahu-ketinting-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke