Salin Artikel

Jelang Pernikahan Kaesang-Erina, Pura Mangkunegaran Solo Mulai Bersolek

Rencananya, prosesi akad nikah Kaesang-Erina digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 10 Desember 2022. Sedangkan resepsi akan dihelat di Solo.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Selasa (22/11/2022) siang, sejumlah pekerja tengah mengecat tembok pagar Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah.

Tembok pagar Pura Mangkunegaran itu dicat dengan warna putih. Sedangkan untuk pagar besi dicat dengan warna hijau muda dengan warna kuning emas.

Tidak hanya di bagian pintu masuk utama, pagar bagian samping baik sisi timur maupun barat juga dicat. Kemudian gapura masuk Pura Mangkunegaran sisi selatan juga dicat.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah meninjau Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (20/2/2022).

"Ya memang kan ada dua persiapan yang harus dipastikan. Satu, memang ini (Pura Mangkunegaran) kan nanti ada kegiatan buat masyarakat, di mana ada festival-festival kecil, hiburan masyarakat tetapi juga ada pernikahan," kata Erick Thohir, saat di Puro Mangkunegaran.

"Nah ini kan kita harus benar-benar jaga supaya semuanya baik. Dan alhamdulillah kesiapan dari Mangkunegaran, yang dipimpin langsung oleh beliau (KGPAA Mangkunegara X) rasa sudah sangat baik. Tinggal nanti kita perbaikanlah hal-hal yang kecil," jelasnya.

Rombongan terlihat melakukan peninjauan di beberapa titik. Seperti di kawasan Pendopo Mangkunegaran, Taman Pracima, hingga jalur gerbang masuk dan keluar Mangkunegaran.

"Tadi ngecek panggungnya di mana perputaran. Nanti tamu di mana, masyarakat juga nanti juga ikut serta di mana. Supaya semuanya baik jangan sampai ada acara besar malah menyulitkan masyarakat," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/22/143737478/jelang-pernikahan-kaesang-erina-pura-mangkunegaran-solo-mulai-bersolek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke