Salin Artikel

Pernikahan Kaesang dan Erina, Gibran: Tidak Ada Pawai atau Kirab

Persiapan ini menyusul, konsep pernikahan yang mengusung pesta rakyat di Puro Mangkunegaran, dengan sembilan panggung hiburan yang akan didirikan.

Pernikahan yang akan digelar di Solo ini, juga akan menyedot ribuan pasang mata. Mulai dari masyarakat umum hingga para pejabat kenegaraan.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan telah melakukan antisi datangnya ribuan tamu undangan saat acara pernikahan tersebut.

"Keamanan, kebersihan, kantong-kantong parkir," kata Gibran Rakabuming Raka, Senin (21/11/2022).

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan konsep pernikahan akan digelar meriah dan melibatkan masyarakat Kota Solo. Terkait hal tersebut Gibran mengaku tidak tahu secara pasti. 

Gibran memastikan saat pernikahan Kaesang dan Erina digelar, car free day akan tetap digelar. Pihaknya juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas.

"Enggak ada hubungannya nikahan sama CFD. CFD tetep jalan. Sudah disiapkan rekayasa lalu lintasnya, nanti aja update-nya mendekati hari H, tak kupas semua. Tidak ada pawai atau kirab," paparnya

Dia juga mengatakan sebagian undangan telah disebarkan dan diedarkan ke tamu undangan.

"Sesuai rapat ya, sebar undangan mendekati hari H, semepet-mepetnya. Kalau pejabat sudah didhisiki (didahulu)," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/21/190127678/pernikahan-kaesang-dan-erina-gibran-tidak-ada-pawai-atau-kirab

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke