Salin Artikel

Jalur Kereta Api di Jalan Ronggowarsito Semarang Diperbaiki Selama 7 Hari, Pengendara Diminta Hati-hati

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko mengatakan, perbaikan rel kereta api dilakukan sejak Minggu (20/11/2022) hingga Sabtu (26/11/2022) mendatang.

"Perbaikan jalur tersebut dilakukan untuk meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api khususnya di jalur rel yang berpotongan dengan jalan raya," jelasnya saat dikonfirmasi, Senin (21/11/2022).

Meski dilakukan perbaikan, PT KAI tak akan melakukan penutupan jalan sehingga lalu lintas jalan raya di sekitar perawatan tetap berjalan.

"Kita tak menutup jalan, pengendara tetap bisa lewat," ujarnya.

Dia menjelaskan, perlintasan tersebut banyak dilalui kendaraan sehingga berdampak pada kontruksi rel. Jika tidak dilakukan perawatan, dikhawatirkan bisa mengakibatkan pergeseran lebar jalur kereta api.

"Hal itu bisa membuat kondisi tubuh ban menjadi tidak stabil, sehingga berpotensi membahayakan perjalanan kereta api,” jelasnya.

Perbaikan dilakukan untuk menyamakan geometri rel pada sisi kanan maupun kiri perlintasan.

"Setelah jalur dinyatakan stabil, kemudian akan dilakukan pengaspalan kembali," imbuhnya.

Untuk itu, PT KAI memohon maaf atas gangguan pekerjaan jalur rel yang saat ini sedang dilakukan. KAI mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan raya yang melintas di lokasi tersebut untuk lebih berhati-hati.

"Karena selain jalan licin karena aspal yang sedang dibongkar, juga terdapat tumpukan material, serta adanya lalu lalang para pekerja proyek," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/21/140109178/jalur-kereta-api-di-jalan-ronggowarsito-semarang-diperbaiki-selama-7-hari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke